4 Bisnis Minuman Segar Dan Unik, Wajib Dicicip Dan Dicoba Peluangnya

mitraveho.com – Maraknya bisnis kuliner kini semakin menjamur, tak terkecuali bisnis minuman yang menyegarkan. Hal ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan dan dapat dikembangkan di kemudian haro. Selain itu, menawarkan menu-menu minuman yang segar dan memiliki potensi keuntungan bisnis yang tak kalah dengan bisnis makanan.

Jenis varian yang beragam juga semakin digemari oleh konsumen, maka tidak jarang sering kita temui berbagai franchise bisnis minuman disekitar kita. Secara tidak langsung, kesuksesan usaha minuman juga dipengaruhi oleh usaha makanan, karena rasanya kurang lengkap jika makanan tanpa minuman. Berikut beberapa bisnis minuman yang sukses dengan kreasinya masing-masing.

Cotton Drops

Sejak diluncurkan pada November 2014 lalu, Cotton Drops sukses jadi salah satu minuman yang paling disukai di Jakarta. Gading Walk, Mall Kelapa Gading, menjadi tempat yang dipilih saat pertama kali minuman unik ini diluncurkan. Jika dibandingan dengan minuman lainnya, Cotton Drops ini begitu digemari karena memang berbeda dan unik.

Salah satu pemilik Cotton Drops, Joe Alexander mengatakan bahwa ide menciptakan Cotton Drops ini pertama kali muncul saat dirinya dan Felix Timotius liburan ke Korea Selatan awal tahun 2014. Sepulang dari liburan itu, ide tersebut langsung dijalankan.

Berangkat dari rasa percaya diri, terciptalah sebuah produk dengan tampilan yang unik dan ramuan aneka rasa yang menarik pelanggan.  Terdapat tiga jenis minuman yang ditawarkan Cotton Drops, yakni flavor tea, milky fruity, dan latte. Masing-masing dari minuman tersebut disajikan dengan botol kaca dan diatasnya ditambahkan gulali yang menggelembung.

Strategi lainnya yang menambah perkembangan Cotton Drops adalah peran media sosial Instagram. Melalui media sosial, Cotton Drops semakin dikenal, bahkan pembukaan outlet keduanya pun tidak lepas dari peran media sosial. Dengan meluncurkan digital campaign bertajuk #CeritaKecilku, membuat pengguna Instagram bisa berbagi nostalgia masa kecil dan mendapatkan hadiah. Hal ini jadi strategi yang menarik karena keunikan Cotton Drops salah satunya adalah gulali diatasnya yang merupakan jajanan masa kecil.

Dok. Cotton Drops
Dok. Cotton Drops

Co-Co World Ice Blend

Co-co World Ice Blend berdiri sejak tahun 2013 hingga saat ini. Minuman ini menjadi salah satu produk andalan dari CV Mandiri Pangan yang menjalin kemitraan waralaba untuk membantu pihak yang ingin bergabung. Saat ini sudah tercatat 106 outlet Co-co World Ice Blend yang tersebar di Indonesia.

Minuman waralaba franchise ini hadir dengan berbagai variasi rasa, mulai dari rasa favorit coklat, kopi, dan buah-buahan. Beragam rasa yang ditawarkan juga sudah diriset dan diseleksi sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Untuk rasa Co-co World Ice Blend sendiri terdiri dari sembilan variasi rasa, yaitu Black Phantom , Choco Dale , Cola Lemon, Darck Cino, Double Cho, Funky Purple, Manggo Blast, Pepermint, dan White Rabbit.

Untuk bergabung, pihak Co-co World Ice Blend juga menyediakan booth atau gerobak yang diberikan ke pada semua mitra mereka. Booth sengaja dirancang dengan teliti dan menarik sehingga cocok digunakan di dalam atau luar ruangan. Tidak hanya menjanjikan keuntungan, Co-co World Ice Blend juga mendukung strategi penjualan dan menunjang dengan bahan baku yang telah di siapkan secara higienis dan profesional.

Dok. Co-co World Ice Blend
Dok. Co-co World Ice Blend

Mimicucu

Lokasi yang tidak jauh dari Jakarta atau tepatnya di Kota Bogor, terdapat kedai yang menawarkan sensasi minum susu dengan cara lain, yaitu langsung dari dot susu. Kedai Mimi Cucu adalah kedai yang membawa kita bernostalgia dengan minum susu menggunakan dot bayi.

Pemilik Kedai Mimi Cucu menjelaskan, kalau sebelumnya Mimi Cucu sudah pernah beroperasi di lokasi yang berbeda. Namun, karena alasan perizinan, kedai Mimi Cucu berhenti beroperasi dan dibuka kembali di Jalan Lodaya Bogor.

Uniknya, Kedai Mimi Cucu beroperasi dengan sistem ‘sumbang menu’, yaitu pemilik Kedai Mimi Cucu mengajak teman-temannya untuk bergabung di Kedai Mimi Cucu dengan menyumbangkan menu yang variatif. Dengan mengusung konsep kedai sederhana, pemilik memiliki harapan dengan ini pengunjung tidak takut untuk mengunjungi Kedai Mimi Cucu karena alasan harga yang mahal. Kedai Mimi Cucu sendiri menjadi lebih bersahabat dengan kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Bogor.

Untuk menggaet para pelanggannya, Bayu bersama istrinya pun mencoba terobosan baru dengan cara mengeluarkan permainan khusus untuk ponsel Android yang diberi nama Petualangan Mimicucu.

Dok. Mimicucu
Dok. Mimicucu

Ninotchka

Ninotchka adalah kafe yang didirikan oleh seorang fashion blogger, Sonia Eryka, bersama keluarganya. Kafe mungil ini memiliki daya tarik sendiri bahkan sudah terdengar hingga ke luar Jakarta. Kopi dengan 3D latte art-nya merupakan minuman andalan di kafe ini.

Tidak cuma menawarkan minuman unik, dekorasi yang unik mulai dari pintu masuk hingga ke bagian dalam kafe. Pernak-pernik yang tidak biasa, menggabungkan mode dan kuliner dengan apik. Nuansa oldies terasa dari pemilihan pernak-pernik yang canti . Nama Ninotchka sendiri diambil dari judul film Amerika pada tahun 1939.

Kafe yang terletak di Sixth Avenue, Cengkareng, ini memiliki harga makanan dan minuman yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 6.000-Rp 38.000 saja. Strategi lain untuk menarik pelanggan adalah Ninotchka menyediakan sejumlah permainan seperti kartu, UNO, catur, rubik, dan lain-lain. (MCF)

Dok. Ninotchka
Dok. Ninotchka
sumber : hitsss.com

Post Author: adminmitraveho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *