Bisnis Susu Murni Cocok Untuk Jadi Usaha Sampingan

usahapemula.com – Booming usaha susu murni diberbagai daerah memberi angin segar bagi calon pelaku usaha yang ingin meraup omset bisnis susu. Selain sedang diminati masyarakat, investasi yang diperlukan sangat terjangkau. bahkan bagi mereka yang masih berstatus karyawan yang ingin mencari penghasilan sampingan. Maoomik adalah satu merek usaha susu segar milik Widyawanto yang membuka kerja sama kemitraan dengan modal terjangkau udan balik modal hitungan bulan. Seperti apa dan bagaimana cara menjadi Mitranya?

Tidak hanya kongkow sambil nyeruput kopi dan teh yang sedang tren saat ini, akhir-akhir ini tradisi kongkow sambil nyedot segelas susu segar sedang booming diberbagai daerah yang diminati anak muda. Peluang inilah yang coba digarap Widyawanto dengan membuka gaerai susu Maoomik bulan maret 2014. Tak seperti pelaku usaha lain yang membangun kedai susu yang perlu investasi besar, Wanto memilih membuat booth dengan bentuk unik sebagai gerai susu Maoomik.

Wanto mengatakan perlu modal sekitar puluhan juta untuk memulai usaha yang yang digunakan untuk membeli bahan baku berupa susu murni,  membeli perlengkapan usaha hingga membuat booth. Dengan menggunakan booth, Wanto mengakatan bisa menghilangkan image mahal pada produk yang dijualnya. Tak heran banyak masyarakat, anak-anak hingga orang tua mampir ke gerai susu Maoomik. “dengan booth, kesan kedai susu yang mahal bisa kita hilangkan dan bisa diterima semua kalangan,” tambahnya.

Varian Buah dan Mix. Di gerai susu Maoomik bukan hanya menawarkan susu murni, tapi juga ditawarkan susu yang dicampur dengan berbagai varian rasa buah. Mulai dari Susu Murni Lychee, Green Aple, Strawberry, Orange, Grape, Melon hingga yang di-mix dengan Choco Oreo, Cappuchino, Caramello, Vanilla, Bubble Gum, tare, Pappermint dan masih banyak lagi. “ untuk varrian rasa kita selalu mengeluarkan ras baru minimal 3 bulan sekali,” ungkapnya.

Widyawanto mengatakan susu segar yang dijualnya memiliki kualitas yang sangat bagus, karena diambil dari petani sapi dikawasan Bekasi, Jawa Barat. Soal harga sudah pasti sangat terjangkau. untuk sati cup maoomik dijual dengan harga Rp 5 ribu – Rp 8 ribu. “ jika disebuah kedai susu perlu bayar puluhan ribu, disini bisa dapat harga lebih murah dengan rasa yang sama nikmatnya,” jelasnya.

Paket Kemitraan. Menurut Widyawanto peluangt usaha penjualan susu segar yang di kreasikan dengan berbagai rasa sangat potensial dan menjanjikan. Bagaimana tidak, tiga bulan usahanya berjalan Widyawanto sudah memiliki puluhan Mitra memalui program kemitraan usaha yang ditawarkannya. “ bisa dibilang untuk waralaba minuman tahun 2015 adalah tahunnya waralaba susu. Perkiraan saya masih berlanjut ke tahun 2016,” ungkapnya dengan percaya diri.

Lewat sistem usaha yang dijalaninya Widyawanto mengakui gerai Maoomik sudah memiliki 48 gerai, di antaranya 46 gerai milik Mitra di Bekasi, Manggarai,Bukit Duri, Bogor, Makassar hingga Papua. Adapun dua gerai lainnya milik sendiri.

Bagi Anda yang ingin memiliki usaha susu segar dengan modal terjangkau, Maoomik menawarkan 4 paket investasi, yaitu paket Maoomik Susu Ekonomis senilai Rp 2,5 juta, Paket Maoomik senilai Rp 9 juta, Paket Maoomik senilai Rp 10 juta dan paket Maoomik Ekslusif senilai Rp 12 juta. Dari investasi tersebut Mitra akan mendapatkan bahan baku awal, booth, perlengkapan dan peralatan usaha serta panduan untuk pelatihan karyawan.

Perbedaan antara paket terutama pada paket ekonomis, Mitra tidak mendapatkan booth. Sedangkan 3 paket lainnya akan mendapatkan booth.” Tiap paket, desain booth-nya berbeda untuk, namun ukurannya sama yakni 120cm x 60cm x 110cm,” ujar dia. Dijelaskan Widyawanto Sistem kerja sama usaha bersifat selamanya tanpa ada biaya royalti. Namun, mitra harus membeli bahan baku utama kepusat.

Widyawanto menargetkan satu gerai Mitra bisa menjusl 50 gelas/ cup per hari. Dengan demikian estimasi omset Mitra sekitar Rp 400 ribu perhari atau mencapai Rp 12 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya belanja bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai, dan operasional, Mitra akan meraup laba,bersih lebih dari 50% . tak heran bila Wanto mengatakan Mitra bisa balik modal dalam waktu 4 bulan. “Untuk lebih cepat mencapai target Widyawanto menyarankan Mitra membuka gerai di depan minimarket, area sekolah, kampus, foodcourt, area bermain dan arena olah raga.” Tambahnya.

Sedangkan untuk lebih meningkat lagi penjualan, Widyawanto juga tidak lupa menyarankan untuk mempromosikan usaha baik melalui internet maupun di lingkungan sekitar tempat usaha. “Meski sudah dibantu oleh pusat, tidak ada salahnya jika mitra juga melakukan promosi usaha,” ungkapnya.

sumber :usahapemula.com

Post Author: adminmitraveho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *