Inilah 3 Faktor Kegagalan Bagi Startup

mitraveho.com – Bagi kamu para pelaku startup, waspadai 3 faktor utama yang kerap menjadi faktor kegagalan sebuah perusahaan rintisan (startup). Apa saja? Yuk simak ulasannya.

Mengapa saya gagal dalam berbisnis? Apa saya tak cocok jadi wirausahawan sukses? Apa karena modal saya kurang besar, startup yang saya rintis jadi selalu gagal? Pertanyaan-pertanyaan itu mungkin pernah mampir di benak kamu.

Namun sejatinya, kegagalan sebuah perusahaan rintisan tak selalu terjadi karena persoalan modal atau lantaran kamu tak berbakat jadi seorang pebisnis.

Berikut tiga faktor utama kegagalan startup yang wajib kamu ketahui dan waspadai. Apa saja? Simak ulasan Hitsss lebih jauh.

1. Kurangnya totalitas dalam bekerja

Banyak startup yang gagal berkembang lantaran para founder dan pengelolanya hanya bekerja setengah-setengah.

Mereka mendirikan dan mengelola startup hanya sebagai pekerjaan sampingan, di luar pekerjaan tetapnya sebagai karyawan.

Jika startup dianggap hanya sebagai proyek sampingan, bukan prioritas utama, maka ada kecenderungan proyek itu dianggap sebagai proyek nothing to lose, sehingga kurang dikerjakan secara total atau serius.

Akhirnya, kualitas pun menjadi pas-pasan dan tak berkembang. Lambat laun dapat dipastikan nilai investasi serta pertumbuhan pengguna startup pun menurun.

Baca Selanjutnya: bersaing

sumber : hitsss.com

Post Author: adminmitraveho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *