Inilah 3 Faktor Kegagalan Bagi Startup

mitraveho.com – Bagi kamu para pelaku startup, waspadai 3 faktor utama yang kerap menjadi faktor kegagalan sebuah perusahaan rintisan (startup). Apa saja? Yuk simak ulasannya.

Sebelum nya silahkan baca dulu faktor yang pertama ya : totalitas

2. Produk kalah bersaing

Salah satu faktor kegagalan terbesar dari sebuah startup adalah produk yang kalah bersaing, sehingga gagal menarik pengguna.

Contoh klasik yaitu kegagalan dari Friendster. Seperti diketahui, Friendster, salah satu jejaring sosial paling pertama di dunia, akhirnya harus rela tergilas oleh popularitas Facebook.

Meski lebih dulu populer pada tahun 2002, namun faktanya Friendster ditinggalkan para pengguna, sehingga kini harus memutar haluan menjadi layanan social entertainment pada 2011.

3. Konflik internal

Konflik dalam skala yang kecil tentunya dapat memacu semangat untuk perbaikan dan pengembangan produk menuju kesuksesan. Sebaliknya, kalau konflik membesar dan tak bisa diatasi malah berpotensi merusak kerja sama tim. Komunikasi tak sehat dan tak ada perasaan saling percaya antarkaryawan.

Dalam sebuah startup, konflik dapat terjadi pada banyak hubungan yaitu antarkaryawan, antara eksekutif dan karyawan, antara eksekutif dan investor atau pemegang saham. Karenanya, selalu jalin komunikasi dan tumbuhkan rasa persatuan.

sumber : hitsss.com

Post Author: adminmitraveho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *