Peluang Bisnis Usaha Kerajinan Tangan Kain Flanel

mitraveho.com – Anda memiliki hobi membuat kerajinan dari kain flanel? Jangan sia-siakan keterampilan Anda tersebut, sebab jika Anda jeli dan kreatif, kain flanel yang sering disepelakan tersebut bisa mendatangkan bajir rezeki yang tidak terbayangkan. Apalagi ditunjang dengan pemasaran online, Anda tidak perlu repot-repot menyewa tempat usaha dan mengularkan banyak biaya. Hanya tinggal duduk di depan komputer, berselancar di dunia maya, dan strategi jitu, maka kerajinan Anda laris manis. Namun, hal itu ada rahasianya? Bagaimana Rahasia Sukses Bisnis Kerajinan Kain Flanel Online?

Peluang Bisnis Kerajinan Kain Flanel Online

Produk-produk kerajinan dari kain flannel selalu laris di pasaran. Dari mulai gantungan kunci, boneka, tempat tisu, sarung ponsel, dompet, pigura, tempat pensil sampai pada bros penghias jilbab. Oleh karena itu, kreasi kerajinan flanel merupakan salah satu peluang usaha yang prospek bisnisnya sangat menjanjikan. Minat pasarnya yang cukup besar dan melimpahnya persediaan bahan baku di pasaran, menjadikan bisnis kreasi kerajinan flanel ini mulai dilirik para pemula untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya. Apalagi jika Anda menggunakan sistem online, maka konsumen yang akan melihat barang dagangan Anda semakin besar sehingga peluang terjual juga semakin besar.

Cara Mudah Memulai Bisnis Kerajinan Kain Flanel Online

Berikut ini cara mudah memulai bisnis kerajinan kain flannel online:

  1. Tentukan terlebih dahulu, apakah Anda akan reseller atau membuka usaha sendiri di rumah. Jika Anda ingin usaha sendiri, sebaiknya dipersiapkan mulai modal awal, pembelian bahan, pembuatan model, hingga penentuan harga.
  2. Buat model produk sebanyak mungkin tetapi dengan jumlah yang sedikit saja, di mana saja dan kapan saja. Jumlah yang sedikit dilakukan untuk mengantisipasi kerugian akibat tidak laku.
  3. Buat blog (web). Anda bisa membuatnya di layanan penyedia blog gratis atau juga membeli alamat web berbayar. Hal ini dilakukan sebagai alat/tempat Anda menjual barang dagangan Anda secara online. Pastikan di blog/web Anda ini tercantum alamat, nomor telepon, email, facebook, twitter, atau akun lain yang membuat Anda mudah dihubungi.
  4. Posting foto-foto dari produk yang sudah Anda buat. Beri keterangan sedetail mungkin. Dari mulai ukuran, harga, warna, dan lain-lainnya. Pastikan Anda selalu meng-update blog dan produk-produk barang dagangan Anda.
  5. Berikan penawaran menerima jasa pembuatan produk yang customize, yaitu sesuai dengan keinginan konsumen. Baik dari segi warna, bentuk, ukuran, dan juga model.
  6. Upgrade kemampuan Anda dengan mengikuti kursus atau workshop kerajinan yang Anda geluti ini. Agar mudah mendapatkan info mengenai kursus dan workshop ini, bergabunglah dengan komunitas penggemar/pembuat kerajinan ini yang ada di facebook, milist, atau juga klub offline.

Kunci Sukses Bisnis Kerajinan Kain Flanel Online

Bisnis kerajinan dari kain flannel secara online sudah banyak, Anda harus bisa bersaing dengan mereka. Oleh sebab itu, simaklah kunci sukses dari bisnis ini (Septi Widyastuti (2011):

  1. Strategi pemasaran dengan optimasi blog. Sebagian besar pengguna internet mencari informasi melalui search engine seperti Google, Yahoo, MSN dll sesuai dengan keyword atau kata kunci yang diinginkan atau dikenal dengan istilah SEO (Search Engine optimization). Umumnya pengguna hanya akan mengklik link yang teratas dari hasil pencariannya atau setidaknya link yang ada pada halaman pertama saja. Supaya blog kerajinan flannel anda bisa tampil di halaman depan, optimasi terhadap blog perlu dilakukan agar strategi pemasaran berhasil.
  2. Memanfaatkan jaringan social. Jaringan sosial atau salah satu yang sudah dikenal seperti Facebook, Friendster, Twitter dan media sejenisnya dapat dimanfaatkan dalam strategi pemasaran. Saat ini Facebook dan Twitter sedang marak dimanfaatkan untuk promosi.
  3. Forum atau komunitas. Forum atau tempat diskusi lainnya menjadi media yang efektif sebagai alat promosi bisnis secara online .Dengan memanfaatkan tool signature yang diberikan oleh pemilik forum dengan link menuju blog kerajinan kain flannel ANda.
  4. Promosi bisnis melalui iklan gratis. Banyak sekali iklan gratis di internet yang artinya anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengiklankan usaha kerajinan kain flanel, hanya perlu registrasi dan menuliskan iklan.
  5. Memasang banner di situs lain. Pemasangan banner di situs yang memiliki banyak pengunjung tentu bisa menarik banyak pengguna internet untuk berkunjung ke situs kerajinan flannel Anda. Pertukaran banner dengan situs sejenis juga dapat membantu optimasi blog.
  6. Pemasangan backlink di web lain. Pemasangan backlink kerajinan flannel Anda dalam bentuk teks ataupun gambar. Dalam bentuk gambar dapat berupa banner.
  7. Meminta review produk. Review atau meminta opini merupakan salah satu strategi pemasaran secara online yang sedang ramai. Mintalah review dari pemilik blog lain terhadap web Kerajinan flannel Anda utuk di tampilkan di blog mereka.

sumber : ratubisnisonlie.blogspot.co.id

Post Author: adminmitraveho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *