Tips Sukses Buka Toko Online Baju

mitraveho.com – Sebagai produk fashion, baju memang menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari oleh shopper di dunia online. Di Inggris sendiri, penjualan baju secara online meningkat 152 % dalam lima tahun terakhir. Dan seiring pertumbuhan teknologi dan jaringan #internet di seluruh dunia termasuk di Indonesia diprediksi bahwa penjualan baju secara online ini akan terus meningkat.

Namun meski peluang penjualan baju lewat dunia maya ini semakin besar, Anda sebagai pebisnis harus tetap memperhatikan dan menerapkan beberapa strategi dan teknik untuk meningkatkan penjualan baju-baju Anda. Apalagi jika Anda tergolong pemain baru dalam bisnis ini, maka Anda mau tak mau harus tetap berkonsentrasi untuk mengembangkan diri dan mempelajari berbagai cara dan tips untuk mensukseskan bisnis baju Anda.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuka bisnis toko baju online tersebut.

1. Cari Tahu Keunikan Produk dan Sebarkan

Tips pertama untuk membuka toko baju online adalah dengan mencari tahu keunikan produk dan jangan lupa juga untuk memberitahukannya kepada publik. Dalam bisnis yang sudah banyak pemainnya ini Anda memang dituntut untuk mencari keunikan yang ada pada produk Anda. Dengan mendapatkan keunikan produk, Anda akan mampu tampil beda dan peluang mendatangkan pembeli pun akan semakin besar.

2. Buat Nama Toko Baju Online Mudah Diingat, Relevan dan Menarik

Karena Anda membuka toko baju ini secara online maka pastinya Anda harus memiliki nama untuk #toko online tersebut. Dan untuk penggunaan nama untuk toko online ini Anda tidak boleh sembarangan. Buatlah nama yang mudah diingat, relevan dan menarik agar bisa menarik banyak pengunjung dan pembeli.

Jangan buat nama brand yang terlalu rumit atau panjang, karena orang akan sulit untuk mengingatnya. Nama yang mudah diingat kebanyakan akan mendapat peluang untuk dikunjungi kembali daripada toko dengan nama yang rumit.

3. Ketahui dan Kenali Kompetitor

Mengetahui dan mengenali lawan dan kompetitor akan membuat Anda lebih selektif dan efektif dalam menjalankan strategi pemasaran. Hal-hal seperti produk, harga, strategi pemasaran merupakan beberapa indikator yang bisa Anda amati dari kompetitor Anda. Namun harus diingat setelah Anda mengetahui dan mengenali kompetitor, Anda harus segera bergerak untuk menyesuaikan dan mengefektikan strategi bisnis.

4. Buat Tampilan Website yang Baik

Tampilan toko online memang sangat berpengaruh pada tingkat kejenuhan dan kebosanan pengunjung. Semakin buruk tampilan website toko online Anda maka semakin cepat jenuh dan bosan pula pengunjung Anda. Maka dari itu cobalah untuk membuat tampilan website yang baik dan profesional.

Jangan ragu untuk memakai jasa ahli atau web desainer meski harus mengeluarkan dana guna menjadikan tampilan website yang baik. Percayalah jika Anda memang serius untuk bisnis ini, Anda akan mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat dari dana untuk menyewa jasa web desainer tersebut.

5. Kelola Isi Toko Online dengan Baik

Setelah selesai dengan tampilan #webiste, maka saatnya untuk mengelola isi wesbite dengan baik. Beberapa komponen isi website yang perlu Anda perhatikan disini antara lain deskripsi, foto dan juga update produk. Tentang deskripsi, Anda harus menulis deskripsi yang mudah dipahami. Jelaskan produk yang Anda jual, bagaimana cara menggunakannya, dan apa benefit produk tersebut bagi pembeli.

Tuliskan secara spesifik, mulai dari material yang digunakan hingga fitur dan spesifikasi. Untuk foto sendiri tentunya Anda harus menggunakan foto yang jelas dan detail. Dan terkait update produk, Anda memang dituntut untuk terus mengupdate stok atau persediaan produk atau mengunggah produk yang baru jika ada.

6. Jangan Lupa dengan Layanan dan Promo

Terakhir tips untuk membuka toko baju online yang efektif dan menguntungkan adalah dengan memaksimalkan layanan dan promo. Anda sebagai penjual memang harus melayani pembeli dengan maksimal.

Beberapa layanan dan #promosi yang bisa Anda tawarkan untuk menarik pembeli adalah layanan customer service 24 jam, ongkos kirim gratis, promo diskon atau juga garansi produk. Dengan beberapa layanan dan promo menarik yang Anda tawarkan, Anda akan berkesempatan besar menarik pengunjung dan pembeli dalam jumlah yang besar.

sumber : maxmanroe.com

Post Author: adminmitraveho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *