Yuk Bisnis Susu Kedelai

mitraveho.com – Kedelai menjadi salah satu bahan populer di Indonesia. Bagaimana tidak? kedelai merupakan bahan utama pembuatan makanan rakyat seperti tempe dan tahu. Mungkin, saat ini Anda sedang memikirkan bisnis dengan bahan dasar kedelai.

Tempe dan tahu memang bisa menjadi bisnis pilihan tapi Anda masih bisa mencari ide bisnis lain dengan bahan dasar kedelai. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba untuk menjalankan bisnis susu kedelai sebagai alternatif. Nantinya, Anda bisa membuat susu kedelai dalam bentuk cair atau bubuk.ide bisnis, bisnis susu kedelai, susu kedelai, peluang usaha, wirausaha

Tentunya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal terkait dengan bisnis susu kedelai ini. Contohnya, dalam mengembangkan bisnis, Anda harus faham produk yang akan Anda jual. Susu kedelai sendiri mengandung banyak zat gizi yang baik bagi tubuh termasuk protein. Susu kedelai juga sangat baik dikonsumsi untuk Anda yang alergi susu sapi.

Lebih lanjut lagi, susu kedelai juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Bisnis ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan karena prosesnya tidak begitu rumit. Selain itu, harga jual di pasaran lebih murah dari susu sapi sehingga akan banyak pembeli yang beralih dari mengkonsumsi susu sapi menjadi mengkonsumsi susu kedelai.

Dengan fakta ini, memang banyak pebisnis yang mencoba peruntungan di bisnis minuman susu ini. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena peluang akan selalu terbuka lebar. Anda harus memikirkan sesuatu yang berbeda dengan kompetitor Anda. Sebagai contohnya, Anda tahu bahwa susu kedelai sangat baik untuk ibu hamil.

Buat spesifikasi produk susu kedelai Anda seperti susu kedelai untuk ibu hamil. Lihat terlebih dahulu pangsa pasar sekitar Anda. Carilah manfaat susu kedelai sesuai dengan pangsa pasar kemudian pikirkan tagline yang sesuai. Jika Anda sudah bisa meramu resep susu kedelai Anda sendiri, Anda juga bisa menambahkan aroma atau ekstrak tertentu.

Karena Anda mengusung susu kedelai sehat maka Anda bisa menambahkan beberapa bahan herbal. Salah satu tantangan dalam mengembangkan bisnis ini adalah kurangnya pemahaman masyarakat akan pentingnya meminum susu khususnya susu kedelai. Untuk mengatasi tantangan ini, Anda tidak hanya harus berpromosi tetapi juga memberikan edukasi kepada pembeli Anda.

Pemahaman sangatlah penting untuk menggenjot omzet Anda. Ketika pembeli Anda paham dan merasakan benar manfaat meminum susu kedelai maka mereka akan menjadi pelanggan setia Anda. Intinya, cari ide-ide yang bisa menarik perhatian pelanggan sesuai dengan segmen yang sedang Anda bidik.

Uniknya, susu kedelai bisa dikonsumsi siapa saja baik wanita, pria ataupun anak-anak. Jika Anda bertanya-tanya mengenai prosek bisnis susu kedelai, maka Anda tidak perlu khawatir. Harga untuk 1 pack atau bungkus susu kedelai bervariasi tergantung dari daerah Anda tapi umumnya 1 pack dibandrol dengan harga Rp. 27.000. Anda bisa mengambil margin keuntungan sekitar 10% hingga 20%.

sumber : teropongbisnis.com

Post Author: adminmitraveho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *